.:: Main Menu ::.

Monday, March 7, 2011

Kisah Nabi Isa A.S

Isa merupakan seorang Nabi yang penting dalam agama Islam. Dalam Kitab Suci Al-Qur'an, ia dipanggil Isa bin Maryam atau Isa al-Masih. Kata ini diperkirakan berasal dari bahasa Aram, Eesho atau Eesaa. Yesus Kristus adalah nama yang umumnya dipakai umat Kristian untuk menyebutnya, sedangkan orang Kristian Arab menyebutnya dengan Yasu' al-Masih.

Narasi Qur'an tentang Isa dimulai dari kelahiran Maryam sebagai puteri dari Imran, berlanjut dengan tumbuh kembangnya dalam asuhan Zakaria, serta kelahiran Yahya. Kemudian Qur'an menceritakan keajaiban kelahiran Isa sebagai anak Maryam tanpa ayah.

Isa (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah) (QS Ali Imran: 45)

Cerita tentang Isa kemudian berlanjut dengan pengangkatannya sebagai utusan Allah S.W.T, penolakan oleh Bani Israil dan berakhir dengan pengangkatannya ke syurga.

(Sumber Asal: http://rasulullahsaw.atwiki.com/page/NABI%20ISA%20A.S. )

0 comments:

Post a Comment

.:: Post Rating ::.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...